Latest News

Menterjemahkan

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Jalan Arteri Porong Rampung 2010

Selasa, 02 Februari 2010 , Posted by ronaldoccd at 10.50

SURABAYA - Pembangunan jalan arteri Siring-Porong ditargetkan selesai pada 2010 ini. Jalan sepanjang 7,1 kilometer ini dibagi dalam empat paket pembangunan. Yaitu, Siring-Porong I, Siring-Porong II, Porong-Siring I, dan Porong-Siring II. Masing-masing jalan memiliki dua lajur seluas 3,5 meter.

Jalan arteri ini nantinya terletak bersebelahan dengan rencana Jalan Tol Siring-Gempol dan jalan kereta api. Total lebar ketiga jalan tersebut 120 meter. Dari kebutuhan tanah seluas 123,7 hektare, telah disepakati harga dengan pemilik tanah seluas 105,6 hektare. Dari luasan tersebut, telah terbayar seluas 81,7 hektare.

"Mudah-mudahan akhir 2010, pengerjaan relokasi Jalan Arteri Porong ini bisa rampung," kata Kepala Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Sunarso, Selasa (2/2/2010).

Fly over Porong panjangnya mencapai 600 meter, dan lebarnya 10 meter. Fly over itu merupakan bagian dari paket IV proyek Relokasi Jalan Arteri Porong-Siring II, yang total panjangnya mencapai 3,875 kilometer. Pembangunannya mulai dari Desa Kesambi, Kecamatan Porong sampai ke Desa Kali Sampurno, Kecamatan Tanggulangin.

Secara keseluruhan, proyek Relokasi Jalan Arteri Porong yang menjadi tanggung jawab BPLS itu direncanakan membutuhkan lahan 123,76 hektare. Lokasinya membentang mulai dari Kecamatan Tanggulangin, Porong, dan Jabon, Kabupaten Sidoarjo sampai ke Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Hingga kini, BPLS sudah mampu membebaskan 66,06 persen dari total kebutuhan lahan, atau baru seluas 81,76 hektare. "Tapi kalau sudah ada kesepakatan harga jual beli antara kami dengan warga, sudah sebanyak 85,36 persen atau seluas 105,65 hektare," pungkas Soenarso.


Diambil dari : news.okezone.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar