Latest News

Menterjemahkan

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Intro

Senin, 21 November 2011 , Posted by ronaldoccd at 17.40

  1. Apa yang anda ketahui tentang Business Paartner ?
  2. Sebutkan langkah-langkah menginput data pada Business Partner ?
  3. Apa yang anda ketahui tentang Sales Order ?
  4. Sebutkan langkah-langkah menginput data pada Sales Order ?
Jawab :
  1. Business Partner adalah suatu entity(bad an/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan . Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda : Vendor (Pemasok), Customer (Pelanggan ) Dan Employee (Karyawan) . Konsep Business Partner Compiere jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi, karena suatu Business Partner bisa merupakan suatu Vendor, suatu Customer, suatu Employee atau kombinasi ke tiganya.
  2. - Pilih “Business Partner Info” yang berada di bawah “Request “ dibawah “Partner Relation”. - Maka akan tampil Window Business Partner kemudian Klik pada toolbar icon Data/Grid. - Akan tampil Record dalam bentuk tabel, pilih salah satu record dalam hal ini misalkan SeedFarm. - Tampilan dari record SeedFarm akan tampil dengan jumlah Open Balance yaitu -2757 berupa $2757. - Lihat invoice yang membuat jumlah ini dengan memilih tab “Partner Invoices”. Di Compiere, Business.
  3. merupakan modul untuk mengelola penjualan dari suatu pemesanan. Sales Order dikatakanmemenuhi yaitu jika jumlah pesanan sama dengan jumlah yang dikirimkan dan juga jumlah faktur.
  4. - Pilih Quote to Invoice. - Pilih Sales Order. - Pilih Market Place. - Double Klik pada Sales Order. - Maka akanmuncul Jendela Sales Order. Pilih menu New Record untuk menginput data baru, atau pilih Update untuk memodifikasi data yang sudah ada. 
     

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar